Daftar Blog Saya

Sabtu, 03 November 2018

Cara Mengatasi Maag Dengan Bumbu Dapur

Cara Mengatasi Maag Dengan Bumbu Dapur




Cara Mengatasi Maag Dengan Bumbu Dapur, Menderita penyakit maag memang bukan kondisi yang mesti disepelekan, mengingat efek yang ditimbulkan dari maag ini sangat menyiksa.

Pada saat mendengar maag, pasti dalam kepala anda terlintas perasaan panas seperti terbakar,  ditambah lagi dengan mual sampai muntah ynag muncul.


Untuk mencegah kondisi demikian, anda harus tahu betul bagaimna cara untuk mengatasi maag dengan tepat. Banyak cara yang anda dapat lakukkan untuk mengatasi sakit maag diantaranya dengan menggunakan barang yang ada disekitar kita contohnya dengan menggunakan bumbu dapur.

Ya, diantara banyaknya bumbu dapur ada sebagian bumbu yang dapat digunakan untuk mengatasi maag. Untuk menggunakan bumbu dapur agar bisa dijadikan sebahai obat maag tradisional, anda harus mengetahui cara membuat ramuannya.

Berikut daftar bumbu dapur untuk mengatasi maag dan cara membuat ramuannya :

1. Bawang putih 

Bumbu dapur yang pertama adalah bawang putih. Ya, selain sebagai bumbu untuk menyedapkan masakan, ternyata bawang putih ini dapat dijadikan sebagai obat tradisional. Bawang putih memiliki beberapa kandungan yang mampu menjaga pencernaan. 

Cara penggunaanya :

  • Parut halus beberapa siung bawang putih
  • Campurkan parutan dengan segelas air hangat
  • Aduk, dan saring airnya
  • Minumlah air parutan bawang putih secara rutin
Lakukan hal tersebut dengan teratur setelah makan dan ingat, konsumsilah dengan jumlah yang normal jangan berlebihan agar mendapatkan hasil yang diinginkan.  

2. Kunyit

Kunyit juga memiliki banyak manfaat lain di bidang kesehatan salah satunya adalah dapat menurunkan kadar asam lambung. Cara memanfaatkan kunyit untuk maag adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan dan iris 2 jari kunyit
  • Rebus dalam 3 gelas air sampai mendidih
  • Saring dan dinginkan
  • Minum air kunyit 3 kali sehari
Untuk menambah rasa manis, dapat ditambah gula merah atau madu. Dengan mengkonsumsinya secara rutin pagi dan sore, dapat mencegah dan mengatasi sakit maag.

3. Jahe

Bumbu dapur selanjutnya adalah jahe. Tanaman yang dikenal sebagai apotek hidup ini selain untuk bumbu dapur, bisa juga digunakan untuk kesehatan. Jahe memiliki sifat antitoksin dan antivirus yang baik untuk mengatsi maag.

Cara membuat ramuan dari jahe :

  • Bersihkan dan tumbuk satu ruas jahe
  • Campurkan dengan air hangat
  • Sebagai pemanis, anda boleh mencapurkannya dengan madu
  • Kemudian minum air jahe selagi hangat
4. Biji Pala

Cara untuk mengobati sakit maag selanjutnya adalah menggunakan biji pala. Biji pala selama ini dipercaya untuk mengobati berbagai macam penyakit dan bisa digunakan untuk untuk mengobati sakit maag. Cara untuk mengobati sakit maag menggunakan biji pala adalah sebagai berikut ini :

  • Tumbuh 2 biji pala hingga halus
  • Setelah itu ambil pisang yang sudah dijadikan serbuk.
  • Seduhlah kedua bahan tersebut menggunakan air hangat.
  • Setelah diseduh menggunakan air hangat aduk secara merata dan minum air seduhan itu satu kali sehari.
5. Daun Salam

Daun salam mengandung zat flavonoid, atsiri, serta tanin yang bermanfaat bagi kesehatan yakni dapat menyembuhkan penyakit maag.

Daun yang biasa digunakan sebagai pewangi masakan ini bermanfaaat untuk meningkatkan imunitasa atau kekebalan tubuh terhadap penyakit, sehingga jika ada perlukaan di dalam lambung tidak akan sampai terjadi infeksi karena invasi bakteri yang masuk ke lambung.

Cara Penggunaan daun salam untuk mengatasi maag
  • Bersihkan 10 helai daun salam dengan air
  • Rebus daun salam dengan segelas air samapai mendidih
  • Saring, dan tuangkan air hasil rebusan daun salam ke gelas
  • Konsumsi rutin untuk hasil yang maksimal. Minimal 2 kali dalam sehari. 
Konsumsilah dalam keadaan hangat untuk memberikan rasa nyaman pada lambung Anda. Lanjutkan konsumsi sari daun salam ini sampai perut tidak merasa perih lagi.

Nah itulah bumbu dapur yang dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi maag. Sebenarnya masih banyak bumbu dapur lainnya, tapi saya disini menyarankan dengan bumbu yang paling sering digunakan dan cara mendapatkannya juga mudah.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, praktikanlah cara cara di atas secara rutin dan teratur setiap pagi dan sore. Selain itu, anda juga harus menjauhi makanan yang dapat memicu asam lambung tinggi yang bisa menyebabkan maag dengan mulai menerapkan pola makan secara teratur.

Pola makan teratur dan seringnya berolahraga terbukti menjadi cara mencegah maag dan mengobati sakit maag yang efektif.

Sekian artikel mengenai cara mengatasi maag dengan bumbu dapur. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kesehatan anda. Dan jangan lupa untuk men - Share informasi ini ke teman mapun kerabat dekat anda.

Sekian dan terima kasih.



Tidak ada komentar:

Tanaman Herbal Yang Berkhasiat Menyembuhkan Penyakit

Inilah Nama Nama Tanaman Herbal Yang Berkhasiat Dalam Menembuhkan Penyakit Tanaman herbal adalah tanaman yang mempunyai khasiat da...