Daftar Blog Saya

Senin, 05 November 2018

Sehat Tanpa Sakit Maag

Mewujudkan Hidup Sehat Tanpa Penyakit Maag

Ciptakan hidup yang berkualitas dengan cara sederhana dan mudah



Sehat Tanpa Maag, Siapa sih yang mau sakit? Pastinya semua orang menginginkan hidupnya sehat terus. Penyakit merupakan suatu kelainan atau keadaaan tidak normal dari kesehatan kita yang menyebabkan ketidaknyamanan, disfungsi atau kesukaran terhadap orang yang dipengaruhinya.

Penyakit termasuk kedalam siklus kehidupan manusia. Sakit merupakan lawan dari sehat. Sama halnya bersih lawan kotor, jadi bilamana ada sehat disitu juga ada sakit.

Ditanya masalah pernah atau tidaknya, semua orang pasti pernah mengalami sakit. Mulai dari sakit ringan hingga sakit berat. Termasuk dengan sakit maag ini.

Sakit maag merupakan penyakit ringan yang termasuk umum dirasakan oleh masyarakat. Masyarakat mengenal penyakit maag ini dengan gejala perut sakit karena masalah telat makan.

Sakit maag tergolong penyakit yang bisa sembuh dengan mudah, seperti menggunakan makanan anti maag sampai mengkonsumsi obat obatan.

Karena sakit maag ini dapat reda dengan mudah, banyak orang yang menyepelekan penyakit yang satu ini. Padahal maag ini harus ditangani dengan benar apalagi jika sakit maag yang terjadi sudah lama.

Untuk mengatasi maag dengan benar anda harus berkonsultasi ke Dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. Atau anda bisa menjadikan obat herbal sebagai referensi pengobatan anda.


Untuk anda yang ingin terbebas dari sakit maag, simak artikel berikut ini dengan seksama. Dalam artikel kali ini saya akan memandu anda untuk menerpakan pola makan dan gaya hidup yang baik supaya terbebas dari maag.

Mewujudkan Hidup Sehat Tanpa Penyakit Maag


Pertama dan yang paling penting yang harus anda lakukan untuk mewujudkan hidup sehat tanpa maag adalah dengan menerapkan pola makan yang baik dan juga merubah gaya hidup sehari hari anda.

1. Langkah awal adalah dengan memperhatikan pola makan anda sehari hari, apakah selama ini pola makan anda benar atau tidak?? 

Karena jika pola makan yang kita lakukan sehari hari anda buruk, resiko terkena sakit maag akan semakin besar. Berikut pola makan yang benar untuk menghindari dan mencegah terkena penyakit maag :

  1. Manage jam makan anda secara teratur. Usahakan makan pada waktu yang tepat sesuai yang dijadwalkan. Jangan sampai anda menunda nunda makan anda ketika sudah waktunya.
  2. Perhatikan untuk selalu mengkonsumsi makanan dan minuman seperti berikut ini
  3. Makanan berserat seperti yang terkandung dalam buah dan sayur. Serat dapat dicerna dengan mudah oleh lambung, sehingga lambung tidak perlu bekerja ektra saat proses pencernaan.
  4. Hindari makanan berlemak dan berminyak karena dapat menghambat proses pencernaan sehingga meningkatkan resiko terserang gejala sakit maag. Tapi anda masih bisa menkonsumsinya asal jang telalu sering.
  5. Minum cukup air putih.  Air dapat membantu mengolah nutrisi makanan  dan membantu penyerapan nutrisi kedalam tubuh.
  6. Kurangi makanan yang terlalu pedas, asam, kopi, alkohol maupun minuman bersoda karena bisa memicu sakit maag.
Pastikan anda menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. Dengan menerapkan pola makan diatas, anda sudah memiliki kesempatan yang kecil untuk terkena sakit maag. 

Untuk makanan dan minuman seperti gorengan, kopi dan lainnya yang mengandung lemak, anad tetap bisa mengkonsumsinya tapi jangan terlalu sering dan harus diimabngi dengan makana yang berserat.

2. Langkah kedua, untuk mewujudkan hidup yang sehat tanpa maag adalah dengan merubah gaya hidup. Ini merupakanl langkah yang harus dilakukan apabila anda telah menerapkan pola makan dia atas.

Berikut gaya hidup yang baik untuk mewujudkan hidup sehat :

- Berolah raga yang cukup.
Kita semua tahu manfaat dari berolahraga. Selain untuk menciptakan tubuh yang sehat, dengan berolahraga kita akan semakin tahan terhadap penyakit yang akan menyerang tubuh. Dalam kasus maag ini, olahraga dapat mempercepat proses pencernaan dan pembuangan.
    - Hindari strees

    Seseorang yang mengalami strees akan gampang terkena penyakit. Seperti maag ini, strees dapat mempercepat keluarnya asam dalam perut sehingga membuat kita merasa perih dan mulas.

    - Hindari kebiasaan merokok. 

    Merokok adalah kebiasaan yang lumrah dilakaukan oleh masyarakat. Merokok dapat menyebabkan peningkatan asam lambung dan tukak lambung.


    Jika anda telah efektif mengelola  pola makan yang seimbang dan sehat, anda sudah memiliki kesempatan besar hidup nyaman tanpa terkena penyakit maag.

    Mulai peduli tentang kebiasaan makan sesegera mungkin untuk mencegah maag sebelum terlambat. Selain maag, dengan tubuh yang sehat penyakit lainy apun tidak akan datang menyerang.

    Sekian artikel tentang Mewujudkan Hidup Sehat Tanpa Penyakit Maag ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Share jika menurut anda informasi ini penting.

    Sekian dan terima kasih

    Mewujudkan Hidup Sehat Tanpa Penyakit Maag







    Tidak ada komentar:

    Tanaman Herbal Yang Berkhasiat Menyembuhkan Penyakit

    Inilah Nama Nama Tanaman Herbal Yang Berkhasiat Dalam Menembuhkan Penyakit Tanaman herbal adalah tanaman yang mempunyai khasiat da...